Pede dengan Make Up Natural

Kalian udah bisa make up sendiri? Good job! Eits, udah bisa make up tapi kurang pede? Hayo mungkin karena gak jago2 amat dandan? Atau karena dandanan kamu kurang rapi? Atau terlalu medok? 

Aku jawab yaa...
kalo masalah kurang rapi, coba deh sebelum kamu dandan, kamu liat di internet gimana sih make up yang rapi itu, setelah itu langsung deh kamu aplikasiin waktu kamu dandan, disitu kamu bisa bandingin dengan make up yang kamu buat, kalo masih kurang sesuai coba kamu rombak deh dandanan kamu sampai kamu pede dan sesuai dengan kata 'rapi' hehehe
Masalah kamu gak jago dandan terus minder? Hmm bukan masalah kok, sekarang dandan itu simple, gak usah yang terlalu muluk2 tapi nantinya malah timbul kesan 'medok' hehehe cukup menutupi kekurangan di wajah kamu itu udah termasuk dandan loh, so jangan minder lagi ya :)
Dandanan kamu terlalu medok? hmmmm ini emang harus bgt dihindarin, jadi wajar kalo kamu gak pede. NAH! disini aku kasih tips cara make up natural yaa, biar kamu bisa pede dengan dandanan kamu ok?

Check this out!

Make Up Natural
  • Bersihkan wajah sebelum menggunakan make up. Lalu pakai pelembab ringan yang cocok dengan jenis kulit kamu.
  • Gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu. Cukup gunakan foundation dengan tipis, lalu ratakan dengan tangan atau kuas khusus foundation. Kenapa kuas? Agar foundation yang kamu pakai terlihat lebih rapi dan rata di wajah kamu.
  • Gunakan bedak tabur atau padat, sesuai keinginan. Disarankan menggunakan kuas khusus bedak agar dapat menutup wajah kamu dengan sempurna dan terlihat lebih ringan.
  • OK. Ini baru step awal ya. Kita next ke eyebrow, eyeshadow, dll :)
  • Eyebrow (pensil alis). Cukup gunakan dengan tipis, tarik garis mulai dari bagian ujung dalam alis hingga bagian luar dari batas alis.
  • Eyeshadow. Gunakan warna lembut dan natural. Untuk kulit putih disarankan menggunakan warna terang seperti biru, hijau, ungu. Untuk kulit kuning langsat, bisa kok pakai warna coklat atau emas. Nah kalo sawo matang? Gunakan warna gelap atau metalik, agar terlihat lebih segar dan bercayaha, seperti warna emas, coklat, hijau tua, biru tua.
  • Eyeliner berguna untuk memperindah kelopak mata kamu. Coba eyeliner dengan warna coklat atau abu2, agar menimbulkan kesan lebih natural. Kamu juga bisa menggunakan warna hitam agar mata terlihat lebih besar dan indah. Gunakan dengan cara menarik garis mulai dari ujung mata bagian dalam sampai ke bagian luar, gunakan dengan hati2 agar tidak berantakan.
  • Mascara. Sebelum menggunakan mascara jangan lupa untuk menjepit bulu mata dengan penjepit bulu mata terlebih dahulu. Lalu gunakan mascara dengan 1x sapuan saja, agar terlihat lebih natural. Lalu sisir bulu mata agar tidak menggumpal.
  • Pakailah lipstick dengan warna satu tingkat diatas warna bibir kamu, agar terkesan natural. Untuk kulit putih dan kuning langsat disarankan menggunakan warna pink atau orange. Untuk kulit sawo matang, gunakan warna coklat bersemu orange.
  • Langkah terakhir blushon! hehe gunakan blush on dengan warna merah muda, orange, atau peach. Sapukan blush on mulai dari tulang pipi sampai telinga bagian dalam agar terlihat lebih fresh.

Nah itu sedikit solusi dari aku yaa. Kalo ada yang kurang sesuai atau kesalahan mohon maaf yaaa. Ini saran pribadi dan manjur dipake aku soalnya, jadi apa salahnya di share hehehe see u later :)

No comments:

Post a Comment

 
Cute Pink Kaoani